Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dengan Minum Madu Secara Rutin

Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Apabila Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah.

Para ahli kesehatan berpendapat bahwa dengan minum Madu Secara Rutin, ini juga bisa meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Kita tahu bahwa setiap orang pasti ingin tubuhnya senantiasa sehat. Dan untuk mendapatkan tubuh sehat ini sendiri sudah seharusnya didukung dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Saat sistem kekebalan tubuh melemah, ini akan membuat tubuh rentan mengalami masalah kesehatan. Sistem kekebalan yang lemah bahkan bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit berbahaya serta mematikan.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Melansir dari laman stylecraze.com, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah minum madu secara rutin setiap hari sebelum tidur. Madu bisa diminum dengan cara diseduh bersama air hangat atau diminum secara langsung.

Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Nutrisi yang terkandung di dalam madu juga dipercaya bisa menjadi obat berbagai penyakit. Meski begitu, saat mengonsumsi madu usahakan agar mengonsumsinya dalam jumlah tepat alias tidak berlebihan.

Sebaiknya madu hanya diminum sebanyak 1 sdm setiap harinya. Madu juga perlu dikonsumsi dengan makanan sehat lain seperti sayur dan buah. Selain itu, untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih mengesankan kamu tetap harus memiliki istirahat cukup dan olahraga cukup setiap harinya. Hindari juga stres terlalu berlebihan agar fisik maupun psikis tak mudah down.

Semoga informasi ini bermanfaat, Amin Ya Alloh Ya Robbal ‘Alamin!

Sumber:
– Wikipedia
– vemale.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *